MI Muhammadiyah Larangan biasakan Salam 5 Bahasa saat Apel Pagi - MI Muhammadiyah Larangan

Breaking

Find Us on Facebook

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 21 Februari 2016

MI Muhammadiyah Larangan biasakan Salam 5 Bahasa saat Apel Pagi



mimoela.blogspot.com, LARANGAN- Ada yang menarik dari kegiatan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Larangan di halaman Sekolah yaitu apel pagi dengan salam 5 bahasa. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa dan dewan guru yang dilaksanakan sebelum jam pelajaran dimulai yakni pukul 07.00 – 07.15 WIB.


Feri Muktiyani, SPd.SD (29) selaku guru MI menyatakan bahwa kegiatan apel ini dilaksanakan setiap hari selasa sampai kamis. “Hari senin untuk upacara bendera, jumat untuk Sholat Dhuha dan Sabtu untuk senam sehat,”imbuhnya.


Kepala MI Muhammadiyah Larangan, Teguh Riyanto,SPd.SD menjelaskan bahwa pembiasaan apel pagi bagi siswa dan guru adalah kesempatan yang baik untuk berbagi informasi, walaupun singkat. “Inilah waktu yang tepat untuk mengupdate informasi sekolah, apalagi  diisi dengan salam sapaan lima bahasa  diisi dengan salam sapaan lima bahasa(Jawa, Jepang, Inggris, Arab, Indonesia) dan Janji Pelajar serta Do'a.,”paparnya.



Selain itu, masih menurut Teguh, pembiasaan salam 5 bahasa yang dipimpin oleh salah satu siswa MI kelas 1 (satu) Stevino Yanuar dan Revino Zulkifli ini nantinya setiap apel pagi digilir bergantian untuk melatih siswa berani maju ke depan sehingga mentalnya terbentuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here